Fitur XTRA Trade Limit Hadir di Ajaib Sekuritas, Apa Itu?

Halo sobat trader, salah satu permasalahan kita sebagai trader adalah keterbatasan modal trading. Banyak dari kita saat ingin beli banyak saham saat momen yang pas namun modal yang dimiliki terbatas. Kini ada layanan XTRA Trade Limit di Ajaib Saham yang bisa membantu meningkatkan power buying saham kamu hingga 6 kali lipat, sehingga kamu bisa membeli saham lebih banyak dan masa holding saham lebih lama. Jadi tidak seperti fitur XTRA Day Trading di mana jual beli saham dalam 1 hari.

Trade Limit adalah salah satu layanan yang tersedia pada beberapa platform saham. Fitur ini pada sejumlah platform sekuritas mungkin berbeda penulisannya. Namun layanan Trade Limit tersebut punya prinsip kerja dan tujuan yang hampir sama, yaitu memberikan tambahan buying power sehingga trader dapat memperbesar potensi profit.

Skema Trade Limit yang diberlakukan sejumlah sekuritas juga berbeda, sehingga buying power nasabah pada masing-masing platform juga berbeda. Tambahan buying power yang diberikan memungkinkan kamu membeli lebih banyak saham, dan bila kamu beli saham lebih banyak maka peluang profit juga semakin besar.

Fitur ini bisa digunakan oleh trader yang ingin trading di saat momentum pasar yang pas, tapi punya modal terbatas. Namun, perlu diingat bahwa kewajiban atas penggunaan tambahan limit ini perlu dibayarkan maksimal di T+2 dengan melakukan top up RDN atau melakukan penjualan saham.

Perlu diketahui bahwa kamu akan dikenakan biaya Trade Limit jika belum membayar kewajiban saat jatuh tempo (T+2) sebelum pukul 18.00 WIB.

Jika sudah lewat jatuh tempo, selain dikenakan biaya Trade Limit, akun kamu akan dikenakan suspend buy di T+3 apabila kamu masih masih belum membayar kewajiban. Dan jika di T+4 masih belum mengembalikan kewajiban, maka akan dilakukan force sell dari saham yang ada di portofolio akun reguler kamu.

Nah, kabar baiknya kini kamu bisa beli saham lebih banyak dengan fitur XTRA Trade Limit dari Ajaib Sekuritas, aplikasi trading saham terpercaya. Layanan XTRA Trade Limit di Ajaib Saham ini akan membantu kamu membeli saham dengan XTRA buying power hingga 6x, yang bisa kamu gunakan untuk trading di lebih dari 140++ saham pilihan.

Apa kelebihan fitur XTRA Trade Limit Ajaib Saham, dan bagaimana cara kerjanya? Yuk simak ulasan berikut ini.

Mengenal Fitur XTRA Trade Limit

XTRA Trade Limit adalah salah satu layanan pada aplikasi trading saham Ajaib. Layanan XTRA Trade Limit Ajaib ini memungkinkan kamu melakukan perdagangan saham lebih banyak dengan adanya XTRA buying power hingga 6x.

Perhitungan Trade Limit Buying Power dengan XTRA Trade Limit ini adalah dari total cash ditambah nominal portofolio saham setelah dipotong haircut.

Buying Power sendiri adalah dana yang kamu miliki untuk membeli saham. Bila order beli saham kamu telah masuk maka Buying Power akan berkurang. Sementara Buying Power akan akan bertambah jika order beli saham tersebut dibatalkan, atau tidak match ketika penutupan market berlangsung.

Kelebihan Fitur XTRA Trade Limit Ajaib Saham

xtra trade limit ajaib saham

Fitur XTRA Trade Limit Ajaib Saham menawarkan berbagai kelebihan dan benefit untuk kamu yang ingin membeli saham lebih banyak sekaligus memaksimalkan keuntungan, yaitu:

  1. Kamu bisa beli saham lebih banyak di momen yang tepat tanpa khawatir buying power terbatas, karena ada XTRA buying power hingga 6x.
  2. Periode trading lebih lama sehingga XTRA potensi profit!
  3. Bisa trading di 140++ saham pilihan dengan XTRA Trade Limit
  4. Bisa atur saham jaminan XTRA Trade Limit, sehingga bisa jaga aset jangka panjang.

Layanan XTRA Trade Limit Ajaib Saham juga memiliki beberapa keunggulan dibandingkan layanan serupa pada sekuritas saham lainnya.

Broker Trade Limit Buying Power
Ajaib Sekuritas Upto 6x (Regular BP + Stock portfolio after haircut)
BNI Sekuritas 5x (3xdana ditambah dengan 2x portofoliosaham setelah dipotong haircut)
Mandiri Sekuritas 5x (3xdana ditambah dengan 2x portofolio saham setelah dipotong haircut)
Stockbit Sekuritas total cash ditambah 1x portofolio saham setelah dipotong haircut

Bila dibandingkan layanan serupa dari sekuritas lainnya, hanya Ajaib Saham melalui layanan XTRA Trade Limit yang memiliki power buying saham hingga 6 kali bagi nasabahnya.

Cara beli saham dengan XTRA Trade Limit Ajaib Saham yaitu sebagai berikut:

Pertama, buka aplikasi Ajaib di perangkat kamu. Lalu pilih menu "Saham". Setelah itu pilih salah satu saham yang bisa dibeli dengan XTRA Trade Limit.

Setelah itu klik tombol "Beli". Kemudian pada halaman selanjutnya, klik tombol "Long Term" untuk mendapatkan fitur XTRA Trade Limit. Isi jumlah yang diinginkan, dan dapatkan power buying hingga 6 kali dari total cash dan portofolio kamu.

XTRA Trade Limit Ajaib Saham

Kamu bisa mengatur sendiri berapa nominal buying tambahan yang ingin digunakan dengan mengatur jumlah lot saham yang ingin dibeli dengan XTRA Trade Limit.

Konfirmasi dengan menekan tombol "Beli". Perlu diingat bahwa kamu perlu melakukan deposit untuk mengembalikan kewajiban atas limit terpakai sebelum T+2 pukul 18.00 WIB untuk menghindari biaya Trade Limit, suspend buy di T+3 dan force sell di T+4.

Jika kamu tidak ingin terkena biaya Trade Limit, ada tipsnya nih! Kamu bisa dengan melakukan deposit RDN sejumlah tambahan buying power terpakai sebelum T+2 pukul 18.00 WIB atau dengan menjual saham senilai nominal tambahan limit yang terpakai di T+0.

XTRA Trade Limit memungkinkan kamu para trader untuk memperbesar potensi profit dari trading saham. Namun, kamu harus memahami cara kerja fiturnya dan smart dalam menganalisa pergerakan emiten dan kondisi pasar. Trading saham dengan Trade Limit juga punya potensi loss yang lebih besar bila tidak direncanakan dengan tepat.

Dan kabar baiknya, cuma di Ajaib, kamu bisa hold saham jangka panjang dengan atur saham jaminan XTRA Trade Limit, jadi trading bisa lebih tenang! Baca informasi selengkapnya terkait XTRA Trade Limit hanya di website Ajaib Sekuritas!

Download Ajaib Sekuritas sekarang juga dan lakukan verifikasi. Buat kamu yang sudah punya akun di Ajaib Kripto akan terotomatisasi tanpa harus registrasi dan verifikasi akun baru. Sedangkan untuk pengguna baru, kamu bisa menggunakan kode Ajaib saya revi7hq9 agar sama-sama mendapatkan hadiah 1 lot saham. Happy trading!

Next Post Previous Post